RSS
Write some words about you and your blog here

OTW Kelapa Gading Restauran Kekinian Yang Recommended

Haai Kepowers...
Udah waktunya jam makan siang nih. Kalian makan siang dimana nih Kepowers?
Apapun makanannya, minumannya teh ... Aah skip aja, gak boleh sebut merk disini (bukan endorse-an sih. Hihihi)

Naah sambil menemani siang hari kalian, gue mau share tentang makanan di salah satu restaurant yang betempat di Kelapa Gading, namanya OTW Food Street.

OTW Food Street letaknya gak terlalu jauh dari Mall Kelapa Gading, dan lokasinya berada disekitar perumahan gitu. Kalau kalian bingung bisa liat di maps yaa. Hehe.
Alamatnya dibawah ini:


Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok BA 2 No.1
Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading,
Jakarta utara 14240

Ketika kita datang, kita akan disambut ramah oleh mba - mba atau mas - mas waitressnya, dan langsung ditanya mau duduk dibangku yang berapa orang, lalu kita diantar ke tempat duduk yang kosong. Saat masuk ke dalam restonya, kita akan dimanjakan dengan pemandangan dengan konsep design interior yang bisa dibilang unik. Konsepnya bergaya retro industrialis gitu. Dindingnya terlukiskan dengan berbagai gambar grafiti, meja makannya berasal dari meja mesin jahit jaman dulu yang sudah dimodifikasi sedemikian apiknya.

Bukan cuma konsepnya aja yang unik, tapi cara pemesanannya juga unik nih Kepowers. Kita gak bisa memesan makanan pada witress, melainkan langsung memesan ke kedainya masing - masing. Ada kedai khusus makanan, minuman, dan beberapa kedai cemilan.

Gue akan membahas beberapa makanan, minuman, dan cemilan yang udah pernah gue coba.

1. Bakso Tulang Sumsum

Nah ini dia, makanan paling favorit kalo gue ke OTW Food Street, bakso tulang sumsum. Buat Keppwers yang sangat menyukai bakso, sangat recommended untuk makan bakso ini. Bakso yang disajikan dengan 2 buah tulang sumsum sapi, rasanya ajib beneerrr. Disiram kuah bakso dengan kaldu yang berasa banget rasa sapinya. Gak sabar rasanya pengen menyeruput sumsum tulang yang lagi ngumpet di dalam tulang - tulang itu. Menurut gue, rasa bakso - bakso bulatnya sih standar ya, yang bikin enak itu kuahnya. Semangkok bakso bisa dinyatakan enak berdasarkan dari kuahnya. Seenak apapun baksonya, kalau kuah gak ada rasanya, tetep akan hambar di lidah. Oiya, harga dari semangkuk baksonya cuma Rp. 28.000,-, cukup murah kan!

2. Nasi Goreng Gila


Mengapa dinamakan nasi goreng gila? Karena menurut menunya, nasi goreng mempunyai rasa pedas yang gila banget. Disajikan dengan telur ceplok mata sapi, nasi goreng ini terlihat sangat sedap. Wangi dari nasi goreng ini sukses bikin kalian lapar. Nasi goreng ini memiliki rasa yang khas, berbeda dengan nasi goreng yang lainnya. Hanya saja rasa pedasnya kurang (ini sih menurut gue, karena gue doyan pedas banget. Hehe). Tapi tenang aja Kepowers, sudah tersedia sambal dan cabe untuk melengkapi rasa pedasnya. Range harga dari nasi goreng gila ini sekitar Rp. 40 - 50 ribu rupiah.

3. Long John Bread


Ini hampir sama dengan burger, tapi rotinya pakai roti yang panjang, seperti gambar gang diatas, Kepowers. Rasa dari roti ini juga enak banget lho. Isinya bisa kalian pilih, bisa yang pake sosis, bisa juga pake daging kebab. Tapi kalau kalian mau makan roti ini, ajak teman kalian minimal 2 orang, karena porsi dari roti ini sangat buanyaak. Gue pernah makan roti ini cuma berdua, alhasil cuma bisa abis setengah roti aja. Haha. Range harga dari roti ini sekitar Rp. 60 - 70 ribu rupiah, harga yang pas sesuai dengan porsi rotinya.

4. Leci Tea Ice


Es teh leci yang satu ini enak banget, Kepowers. Kalo kalian mau minum yang seger - seger disini, bisa coba es teh leci yang satu ini. Range harga dari leci tea ice sekitar Rp. 15 - 20 ribu rupiah per gelasnya. Masih bersahabat lah yaah sama dompet kamu. Hohoho.

5. Es Durian


Bagi para penikmat durian, jangan ketinggalan untuk cobain es durian disini. Eh durian yang disuguhkan dalam sebuah mangkok plastik ini disajikan dengan 2 macam toping pilihan, boleh pake puding dan boleh pake cincau. Gue pernah coba yang pake puding, karena gue pecinta durian, rasa pudingnya kalah sama rasa duriannya, Kepowers. Pokonya enak deh. Range harganya sekitar Rp. 15 - 20 ribu rupiah.

6. Martabak


Disini juga ada martabaknya juga loh, Kepowers. Ada berbagai macam pilihan untum topingnya. Rasa martabaknya ini sangat memanjakan lidah kalian, sampe - sampe gak mau berhenti makan ini. Kulit martabaknya tebel banget, kalian makan 2 potong martabaknya aja udah begah di perut. Range harga dari martabaknya sekitar Rp. 80 - 180 ribu rupiah, harga tergangung toping yang kalian pilih. Harga segitu sesuai lah yaa sama rasanya yang udah bikin lidah kalian terlena.

Sebenernya masih banyak lagi makanan yang ada di OTW Food Street ini. Tapi yang paling banyak diminati adalah kelima item diatas. Pokonya kalian belum bisa disebut kekinian kalau belum pernah memanjakan lidah kalian disini. Hihihi.

Sekian dulu yaa review restaurant hari ini. Semoga tulisan ini bisa memberikan kalian informasi tentang resaturan yang lagi kekinian di Jakarta ini.
Terima kasih sudah membaca. Keep power and stay KEPO!


Sumber gambar : yokjajan dan snap


0 komentar:

Posting Komentar