RSS
Write some words about you and your blog here

Tips Make Up Natural Bagi Pemula (Simple, Praktis dan Murah Meriah)

Haaii Kepowers...
Gimana kabar kalian? Masih punya jiwa kepo kan? Hehe.

Hari ini postingan blog gue agak sedikit berbeda. Gue ingin berbagi tips tentang make up. Banyak gue temuin kasus (duileh berat banget kayanya) dimana anak ABG (angkatan babe gue) kalo dandan itu suka pada berlebihan, akibatnya wajahnya terlihat jauh lebih tua dari pada umurnya. Dan gak sedikit juga temen - temen gue yang masih bingung pengen coba untuk jadi wanita seutuhnya yang dandan tiap hari, tapi gak bisa dandan secara natural dan simpel. Oke dari pada bingungnya ga kelar2 sampe lebaran kuda, mending langsung aja gue kasih tips make up natural bagi pemula.

1. Bersihkan Wajah
Langkah pertama adalah bersihkan wajah. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang cocok untuk kulit kalian. Soal pembersih wajah ini, gue belum berani menyarankan produk apa yang bagus. Setelah wajah dibersihkan, lalu keringkan.

2. Pelembab
Aplikasikan pelembab ke wajah dan leher kalian setelah wajah kalian bersih. Pakai pelembab sekedarnya aja yaa, jangan terlalu berlebihan. Gunanya pelembab ini sudah jelas untuk melembabkan kulit wajah kalian, Kepowers. Nah waktu pertama kali gue pakai make up dulu, gw pake pelembab dari Viva Bengkoang, bentuknya botol dan berwarna putih. Menurut gue, produk yang satu ini sangat ringan dikulit, dan sampai saat ini pun gue masih aman - aman aja pakai produk ini, dalam artian ga ada efek samping yang parah.


3. Foundation
Setelah memakai pelembab, diamkan sebentar supaya pelembabnya menyerap dulu kedalam kulit. Jika sudah merasa terserap semuanya, aplikasikan foundation ke wajah dan leher kalian. Tips agar pemakaian foundation merata dikulit adalah pakai spon yang agak sedikit basah. Untuk foundation, gue juga masih milih produk dari Viva. Alasannya sama, karena foundationnya terasa ringan dikulit, dan ga ada efek samping yang berlebih setelah pemakaian. Oiya pilih warna foundation sesuai kulit kamu ya, Kepowers. Kalo warna kulit kamu kuning langsat, pilih warna yang satu tingkat lebih rendah dari kulit kamu. Dan kalo warna kulit kamu sawo matang, maka pilih warna yang satu tingkat lebih cerah dari kulit kamu. Jangan lupa olesi sedikit pada bibir kalian ya. Karena warna kulit gue kuning langsat, jadi gue pake yang dibawah ini.


3. Bedak Tabur
Step selanjutnya adalah pengaplikasian bedak. Kenapa harus bedak tabur? Karena resiko after make up-nya kecil. Dalam bedak tabur kandungan merkurinya lebih sedikit (bahkan katanya gak ada, lho) dibanding bedak padat. Agar make up tahan lama, pakai bedak tabur menggunakan kuas, tapi kalo gak punya kuas pakai spon juga gak apa - apa, Kepowers. Ada sedikit tips juga dari gue, untuk mengaplikasikan bedak menggunakan spon, harap jangan mengusapnya kebawah (misal : spon diusap dari pipi atas ke pipi bawah). Hal tersebut sangat tidak disarankan, karena akan membuat pipi kalian kendor kebawah. Jadi lebih baik pakai bedaknya usaplah dari pipi bawah ke atas, atau dari pangkal hidung ke tulang pipi deket telingan, usahakan jangan usap ke bawah. Pemilihan warna bedak berbanding terbalik dengan pemilihan warna foundation. Jika kalian memiliki kulit kuning langsat, kalian pilih warna bedak yang satu tingkat lebih cerah dari kulit kalian, begitu juga jika warna kulit kalian sawo matang, maka pilih warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kalian. Agar warnanya singkron dan tidak berbenturan dengan warna foundation kalian. Pakaikan sedikit pada bibir kalian ya, Kepowers. Nah untuk bedak tabur yang paling aman dari dulu emak gue masih muda sampe sekarang, gw pake bedak Marck's.


4. Lipstik
Tahapan selanjutnya adalah pemakaian lipstik. Untuk terlihat natural pilih lipstik dengan warna yang tidak mencolok, seperti soft pink dan peach. Tujuan pemakaian fondation dan bedak pada bibir tadi adalah supaya pemakaian lipstik lebih tahan lama.
Nah kalo lipstik, saya lebih suka pakai produk wardah, sangat ringan di bibir.

5. Eyeliner dan Mascara
Tahalan terakhir nih Kepowers, pemakaian Eyeliner dan Mascara. Kalian boleh pilih salah satu aja juga boleh kok, tergantung kenyamanan kalian aja pakai yang mana. Sedikit tips untuk pemakaian eyeliner, bagi kalian yang memiliki mata sipit bisa mengaplikan eyeliner paka kelopak mata atas dan bawah mata, tujuannya agar mata kalian terlihat lebih hidup. Dan bagi yang memiliki mata belo, cukup pilih salah satunya aja, karena kalo kalian pakai datas kelopak mata dan bawah mata, mata kalian akan terlihat seperti hantu. Hihihi.

Nah sekarang kalian sudah selesai deh dandannya. Gimana, udah cantik kan? Hehe
Itulah tips yang bisa gue bagikan ke kalian, Kepowers. Semoga tips ini bermanfaat untuk kalian yang lagi belajar make up yaa.
Tengkyu and keep powers and KEPO.


Sumber gambar dari Google

0 komentar:

Posting Komentar